Laman

Selasa, 19 Agustus 2014

tentang saya dan seribu perkara














 apa yang anda fikirkan tentang aya jika ini adalah masa kecil saya? yap, pastinya saya adalah badboy gedenya nanti. tapi seperti kata nenek saya, satu-satunya yang takdapat dirubah di dunia ini adalah sifat dan karakter manusia.
Ini sekilas saya dengan seribu perkara.




       
    Selama ini saya bermasalahdengan nama.
Nama saya Langlang kurniawan. Masih  belum dapat mengartikan apa devinisi dari nama tersebut, saya fikir bonyok salah menulis susunan huruf untuk di jadikan nama saya. Tapi itulah do’a mereka untuk sang buah hati. Tentunya berarti baik.
           Akrab di panggil Aang, saya sendiri nggak tau kenapa dipanggil seperti itu karna saya udah dapet panggilan itu sejak orok.  Mungkin itu sebuah olokan atau mungkin sebuah pujian karna nick name yang saya dapat sama persis dengan tokoh kartun ‘ AVATAR the legend of Aang’, just not know..
           


ASL uda pasti jantan, karna sudah terdeteksi sejak masi dalam kandungan mama. Saya dilahirkan di kalangan bawah tepatnya pesisir pantai 22-november-1995 lalu di kota Banyuwangi, saat itu para penghuni pesisir pantai masi dalam berkabung setelah sunami yang melanda hampir bagian besar pesisir pantai jawa timur pada tahun 1994.
            Meski terlahir di Banyuwangi, saya hanya menghabiskan sekitar  9 tahun di sana, sebagai seorang anak broken home, saya sering di bawa mondar-mandir keliling nusantara mulai dari pulau sumatra hingga ujung timur tempat tinggal gunung jayawijaya. Terakhir ortu kembali normal dan memutuskan menetap di kota Ambon.
            Hobi musik, karna dengan musik kita dapat mengungkapkan opini yang tak dapat di ungkapkan dengan kata-kata dalam berpidato, HARDCORE aliran yang tak disukai hampir sebagian besar pecinta musik terutama kalangan tua itu yang paling saya condongi, entah mengapa jiwa pemberontak itu muncul ketika saya mendengar alunan nada dari para rockstar ini. Rockroll.....!!!
            Gak begitu suka boyband korea, mereka menciptakan dunia seindah mungkin dengan juta’an hayalan hingga dapat meracuni otak para lady se antero dunia. Gak kebayang jika boyband korea mendominasi dunia, manusia pasti hidup dalam mimpi, dan khayalan.. satu kalimat dari saya ‘’whoe bangun whoe hidup tak seindah Yang mereka gambarkan’’.
             Diatas adalah sekilas biodata saya, dan berikut adalah cara berfikir otak saya.

TERBALIK, itu kata kunci yang bakal saya bahas kali ini. Kenapa...??? temukan jawabanya.
Di sini saya ingin mengajak temen-temen berfikir terbalik. Bukan berati crezeee but  mengungkap mimpi menjadi nyata, dan melihat kenyataan dari sudut pandang mimpi....

Bersiaplah memutar balikan otak.:
               Lahir, sekolah, kuliah, kerja, nikah, keluarga, dan mati. Itu pasti cita setiap cucu adam di seluruh sudut dunia.. Mngapa harus lahir terlebih dahulu untuk bisa sekolah....?  knapa harus kuliah dulu baru kerja...? mengenaskan karena hidup kita terpatok pada sebuah materi. Opini saya : bag anak tangga, harus melewati anak tangga pertama untuk bisa menginjak anak tangga berikutnya.
               Tapi bagiku  itu hidup yang membosankan, karna saya tak bisa menemukan sisi berkarya dari urutan takdir tadi. Hidup bukan sekedar ikuti alur, tpi bagaimana membuat  jalan cerita yang dapat dikenang manusia lain. Contoh manusia seperti aristoteles, atau si cemerlang leonardo davinci yang dapat                 
menggegerkan dunia persilatan selama puluhan tahun hanya dengan goresan tinta bergambar Monalissa. Saya pernah berfikir bahwa manusia-manusia ini adalah jelmaan Alien, karna dunia sangat jarang menemukan mahluk berotak cerdas seperti mereka, or kita yang terlalu tolol untuk dapat menjadi seperti mereka karnafaktanya Leonardo hanya lulusan SMA.
                Jangan ngaku hebat sebelum mengalami ujian yang berat, itu kata-kata yang saya ingat dari ceramah babe saya dan beruntunglah kalian yang menjadi hebat tanpa harus melalui pahitnya jalan yang di tempuh. Kayak super herro gitu ya!.
                 Manusia bukan sekedar mahluk yang berkembang biak dan bertahan hidup, tapi mereka berkarya dan menemukan sesuatu. Terkadang saya lebih memilih jalan sendiri walaupun itu terlihat seperti jalan yang buruk oleh oranglain. tapi pertanyaan saya bagaimana kita tau itu buruk sebelum mencoba?

This me with all query in my brain, Salam kenal dari saya REZPECTTOR Aang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar