Laman

Rabu, 20 Agustus 2014

evolusi teknologi



Teknologi adalah kata yang tak asing ditelinga kita, teknologi dalam bentuk indi telah dikenal manusia berabat-abat yang lalumulai dari kalkulator hingga benda yangsering kita sebut dengan nama gedget.
delam perkembangannya hanya membutuhkan waktu yang relatif pendek untuk menjadikan teknologi hingga seperti yang kita lihat sekarang ini.anda bisa bayangkan seperti apa wajah teknologi 50thn kedepan.




      Di masa lalu, di ramalkan komputer masa depan akan lebih besar dibandingkan komputer di jaman itu, tapi pada kenyataannya komputer jaman ini hanya sebesar genggaman tangan orang dewasa. Di jaman ini banyak yang menggunakan teknologi, baik orang dewasa hingga anak-anak, namun apakah anda tau tentang perkembangan dan evolusinya? Ini dia.
       Masih ingatkah Anda ketika pertama kali PC muncul tanpa operating system dan masih berupa DOS ? Yah, dari sanalah lahir ide-ide baru yang terus berkembang setiap tahunnya hingga kita bisa melihat komputer yang tipisnya hampir menyerupai ponsel, ataupun alat permainan yang tidak lagi terhubung dengan banyak kabel-kabel lagi. Nah, biar lebih mengingatkan kita lagi mengenai perubahan, CLEO akan merefresh kenangan Anda mengenai perubahan teknologi-teknologi yang makin berkembang

Mobile Phone:
     Apakah Anda masih menyimpan ponsel Ericsson (sebelum bergabung dengan Sony) atau Siemens yang memiliki bentuk yang sangat besar dengan layar monokrom yang hanya bisa memuat tulisan sebaris atau dua baris serta memiliki antenna untuk mencari sinyal? Jika masih, Anda sangat beruntung bahwa itulah era dimana sejarah perkembangan ponsel dimulai. Hingga akhirnya, beberapa tahun kemudian muncul nokia yang mengenalkan ke masyarakat Indonesia ponsel yang memiliki layar bewarna dan memiliki kamera yang sudah built-in.
    Saat ini, layaknya film bertema sci-fi, hanya sedikit sekali ponsel yang menggunakan layar monokrom sebagai layar utama yang digantikan dengan layar yang bisa menampilkan ratusan ribu warna hingga belasan juta warna dalam satu layarnya. Papan ketiknya pun sudah berkembang, dari yang hanya multi tap (tombol-tombol biasa berupa angka-angka dan ada huruf-huruf di bawahnya), QWERTY tap, hingga full touch screen. Malahan dulu ponsel yang biasanya berukuran besar sekarang bisa ditemukan ponsel yang berukuran sangat tipis serta dilengkapi dengan layar yang sangat besar dan fasilitas yang layaknya komputer. Kamera digitalnya pun sudah berkembang untuk mengabadikan momen secara cepat dan berkualitas.

  tele visi:
    Televisi aneh berikut ini adalah Televisi visual yang diperkenalkan oleh John Logie Baird pada tahun 1926. Berawal dari usaha Baird untuk mengotak-atik mesin untuk mentransmisi gambar, sekaligus suara, lewat radio dari tahun 1923.





Tak lama kemudian si Baird pun berhasil mengirim citra kasar melewati transmiter tanpa-kabel ke pesawat penerima yang berjarak beberapa meter. Pada tahun 1929, BBC melakukan siaran televisi perdana, menggunakan peralatan Baird.
Saat ini, selain ukuran layar televisi yang sudah sangat tipis dan mudah diletakan dimana saja. TV sudah dilengkapi dengan kemampuan menelusuri internet dengan remote-nya sebagai alat pengendali. Selain itu, kualiatas gambar televisi saat ini sudah mendekati warna asli sehingga terlihat lebih nyata ?atau lebih dikenal dengan teknologi High Definition (HD). Ada juga yang sudah dilengkapi dengan teknologi tiga dimensi dalam menampilkan gambarnya, sehingga Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bioskop untuk menikmati film dalam kemasan tiga dimensi.


Game Console:
Kalau Anda masih mengingat game Mario Bross pada console Nintendo, berarti Anda sedang berada di awal mula perkembangan game console. Setelah itu, Nintendo melakukan revolusi game console lagi dengan membuat game console pertama yang telah berwarna dan mobile. Tak lama kemudian, muncul konsol Nintendo 64 yang mengawali era game dengan grafik 3 Dimensi. Walaupun namanya tidak seterkenal playstation pertama, tetapi saat itulah setiap game mulai menggunakan teknologi 3D untuk bisa bertahan di era tersebut.

Saat teknologi sudah semakin maju seperti hari ini, Apple Inc mengawali teknologi mobile game dengan layar sentuh dengan membuat iPad. Walaupun masih ada konsol yang benar-benar khusus game portable seperti Playstation Portable atau Nintendo Dual Screen, kedua mesin permainan tersebut masih kalah pamor dengan iPad. Hal ini karena pasar iPad yang besar ?tidak hanya dari kalangan gamer, serta fungsinya yang sudah menyerupai komputer portable yang stylish. Tak lama, Tablet berbasis Android pun muncul dengan konsep yang tidak jauh berbeda dengan iPad, yaitu full touch screen serta lebih sering digunakan untuk bermain dan browsing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar